Saturday, December 21, 2013

Browse » home» » » » » » » China Bangun Bangunan Berbentuk Cincin Raksasa

China Bangun Bangunan Berbentuk Cincin Raksasa


Sebuah landmark baru mulai terlihat di kota Fushun di provinsi Liaoning, China. Dunia kembali dikejutkan dengan kemegahan bangunan di China yang kali ini berbentuk seperti cincin baja raksasa. Bangunan megah nan unik tersebut dijuluki Ring of Life.

Bangunan Unik

Sebagaimana dilansir amusingplanet, struktur yang berdiri setinggi 157 meter itu terbuat dari 3.000 ton baja. Saat malam tiba, Ring of Life akan bersinar terang karena telah dipasangi 12.000 lampu LED. Proyek ini diperkirakan menelan biaya sebesar USD 16 juta atau sekitar Rp 158 miliar.

Menurut pejabat Kota Fushun, bangunan raksasa ini dibangun hanya untuk melayani sebagai tampilan platform. Pengembang awalnya merencanakan untuk menambah platform bagi pengunjung untuk bungee jumping. Namun, ide itupun ditinggalkan karena cincin tersebut terlalu tinggi untuk seorang pelompat bungee.

Ring of Life

Seorang pejabat biro konstruksi lokal mengatakan kepada Shenyang Evening News bahwa otoritas Fushun ingin membangun sebuah menara perkantoran di cincin raksasa tersebut tetapi itu terlalu tidak mungkin.

Ring of Life pun mendapat banyak pujian serta cemoohan dari beberapa media yang menganggapnya aneh. Sementara itu, situs berita Huffington Post menyebut bangunanan ini menakjubkan dan National Geographic memasukkannya dalam daftar foto Best of September (2012).

No comments:

Post a Comment